Halaman Depan

Tips Mading Oke Ala Belia

Tentukan tema yang pas dengan keadaan sekolah kamu. Kalau banyak yang mesti diputusin, cobalah bikin sesuatu yang bisa bikin mereka bilang, “Gua banget..”

Siapkan berbagai peralatan dan bahan untuk menghias mading. Kalau kamu enggak punya bujet khusus untuk mading, ada baiknya kalau mulai mengajukan dana untuk pengerjaan mading kepada sekolah.

Mulai belajar tentang ilmu jurnalistik. Banyak baca koran dan majalah biar kamu bisa “nyontek” gaya penulisan jurnalis mereka. Enggak perlu pake bahasa yang berat dan ribet kok, lihat aja belia…

Siapkan kamera digital, jadi kalau sewaktu-waktu ada kejadian aneh bin ajaib di sekolah, tinggal jepret aja kan. Kalau digicam enggak memungkinkan, kamera ponsel oks juga kok!

Rajin bergaul dengan temen-temen di luar geng kamu. Siapa tau, kamu bisa dapet info or gosip yang hanya beredar di kalangan mereka.

Manfaatkan temen-temen kamu yang lagi ngeceng. Bilang sama mereka kalau mading juga nerima salam, request, bahkan surat cinta untuk sang target, dengan syarat mereka kudu bayar. Bisa nutup bujet untuk ngerjain madingnya kan?

Kerja sama juga dengan berbagai ekskul dan guru. Berita seputar ekskul, pengumuman ulangan, tugas, atau hasil ulangan bisa ditempel di mading, mau enggak mau, temen-temen kan pasti bakal ngelihat dan ngebaca mading.

Goodluck ya! ***

Labels:


Karya Penulis

Karya Sebelumnya


Saling Sapa



Sponsor


  • FM Radio Blog