Halaman Depan

Tentang Seseorang

(1)
Masalah...
tak kunjung berhenti datangnya.

Penderitaan...
mendera jiwa tak berdosa.

Kesakitan...
menyerang raga, tak tertahankan.

Yang tersisa hanyalah
kubangan berisi ribuan bimbang,
Akankah semuanya segera berakhir..?



(2)
Ribuan tanya menyerang,
menari-nari di alam pikiran,
yang tak menembus tembok apapun.

Hati cemas berharap,
jantung berdetak semakin cepat.

Ketakutan seakan teman,
setia menemani dalam kesendirian.

Tak seorang pun jua,
hingga detik ini,
mengetahui dan memberikan jawaban...



(3)
Harapan...
Di mana kau?
Apa kau pun tak mengindahkanku?

Seperti bintang yang telah kehilangan sinarnya,
tak ada lagi harapan baginya,
untuk memberikan cahaya dalam gelap.
Sebab...
kegelapan sudah menjadi bagian dirinya!

Tetapi, jika aku masih boleh berharap,
dalam kefanaan dunia ini,
Maka biarkanlah aku hidup!



(4)
Kematian...
aku takut!
Aku takut dengan kematian!!

Biarkanlah aku berharap untuk hidup.
Atau setidaknya,
biarkanlah aku dapat menikmat hidup,
tanpa kesakitan,
tanpa penderitaan,
tanpa kesengsaraan,
di detik-detik terakhir hidupku!

Dengan demikian,
aku siap bila malaikat maut menjemputku!
Aku akan mengikutinya dengan tersenyum,
bersama dengan orang-orang yang terus menyayangiku!



(5)
Aku takut!
Aku cemas!

Bayangkanlah,
kau dapat melihat bagian dalam organ tubuh,
di balik kulitmu yang berlubang,
akibat jahitan operasi yang terobek!

Tuhan, kalau aku boleh jujur,
aku merasa takut!
Aku dapat merasakan nyerinya!

Kalau aku di posisi 'dia',
aku tidak akan sanggup.
Lebih baik KAU cabut saja nyawakut!

Tapi, aku bersyukur tidak di posisi 'dia'!

Aku tidak dapat berkata apapun.
Aku hanya berharap,
dia mau berjuang untuk hidupnya.

Aku percaya,
Tuhan tidak mencobainya, melebihi kekuatannya.

Ya, rencana Tuhan pasti yang terbaik.
Asal kita berserah,
IA pasti tidak akan mengecewakan!


>> Tentang seseorang yang sudah meninggal beberapa waktu yang lalu. Tapi bukan kerena kalah dengan penyakit kankernya itu...

Labels:


Karya Penulis

Karya Sebelumnya


Saling Sapa



Sponsor


  • FM Radio Blog